Tuesday 31 July 2012

Google Swiffy

Sebenernya lagi iseng iseng googling script AS3 buat ngestop script yang lagi jalan (sampe sekarang belom nemu, anyone?) eh tau tau nemu yang namanya Google Swiffy! (iya gue telat banget emang)

mwuah mwuah

What is this? singkatnya, ini semacam extension buat flash, gunanya buat mengkonversi file Flash menjadi HTML5! (walaupun sampai sekarang baru support actionscript 2.0 dan SWF 8) Tapi walaupun begitu, ini WOW banget buat gue. Kenapa? Pertama, karena gue belum terlalu faham tentang HTML5, apalagi fitur canvasnya, adanya extension macam gini bener bener penyelamat banget bagi orang orang kaya gue yang banyak ga bisanya. Kedua, gue dan temen-temen gue udah punya sebuah rencana bikin game di HTML5, tentu ini membantu banget dong. Ketiga, ceritanya gue ikut lomba web nih sama temen gue, kan keren kali pake HTML5 :))

Installnya gampang banget lagi, tinggal download extensionnya di https://www.google.com/doubleclick/studio/swiffy/extension.html dan ikutin perintahnya, habis itu bisa langsung dipake deh!

*guling guling*
Langsung gue coba ke game bapuk gue Smash The Ants karena kebetulan itu pake AS2 dibikinnya, dan hasilnya :

RUNS PERFECTLY!!
Hasilnya bagus banget, jalannya lebih lancar daripada kalau dimainin dari swf, tapi beberapa suara jadi hilang entah mengapa :( saya coba view page source juga isinya beginian:

Kodingannya di encrypt sepertinya
Yeay! Ga ada tanda tanda keberadaan swf sama sekali! tapi file sizenya membengkak dikit sih dari yang asalnya 26kb jadi 114kb.

Kita tunggu saja update selanjutnya :)



No comments:

Post a Comment